About #Foodcombining 05

Image 

01. Buah-buahan adalah satu-satunya penyumbang air, enzim dan nutrisi yg berbentuk basa (selain sayuran) bagi tubuh #foodcombining

 

02. Diasup secara rutin, dengan cara benar, buah dapat membuat kerja pencernaan menjadi sangat ringan sehingga menyehatkan  #foodcombining

 

03. Karena buah telah memiliki enzim yg mampu mengurai molekulnya sendiri dlm sistem cerna, sekaligus sumbang enzim bg tubuh #foodcombining

 

04. Buah memiliki kandungan serat dan enzim cerna yg mampu bantu tubuh hilangkan tumpukan makanan dr usus besar #foodcombining

 

05. Energi tubuh terhemat krn buah luar biasa mudah dicerna. Hingga bisa dimanfaatkan utk membantu fungsi tubuh yang lain #foodcombining

 

06. Pemasok energi sangat cepat, karena fructose (gula buah) mudah diserap tubuh, tanpa membuat beban berlebihan bg pancreas #foodcombining

 

07. Sebaiknya buah dikonsumsi dlm keadaan matang pohon. Enzim cernanya telah lengkap, hingga tdk hrs dicerna oleh lambung #foodcombining

 

08. Buah matang pohon memiliki kandungan gula buah yg sederhana. Buah mengkal tidak, menyulitkan system cerna #foodcombining

 

09. Tapi buah menjadi sulit cerna saat dikonsumsi bersamaan dengan makanan padat lainnya. Fructose cenderung merusak mereka #foodcombining

 

10. Selain itu kandungan asam karbonat/vit. C pada buah mengganggu kerja enzim cerna amilase (karbo) dan pepsin (protein) #foodcombining

 

11. Makanlah buah dalam keadaan perut kosong agar maksimal gunanya. Makan buah pasca makan berat sgt ganggu kesehatan #foodcombining

 

12. Buah dikonsumsi stlh makan akan mengubah buah menjadi racun tak berguna utk tubuh plus merusak apa yg telah dimakan #foodcombining

 

13. Konsumsi buah dlm keadaan perut kosong tdk menimbulkan masalah bg asam lambung, karena sifat buah adalah pembentuk basa #foodcombining

 

14. Kecuali bila alam bawah sadar tlh ada ketakutan tinggi thdp buah, bisa memicu sakit perut atau biasa disebut psychosomatic #foodcombining

 

15. Buah ideal dimakan saat sarapan, karena sesuai dengan siklus ritme sirkadian, dimana pagi hari energi cerna harus dihemat #foodcombining

 

16. Makan buah di pagi hari membantu fase pembuangan ritme sirkadian. Membersihkan tumpukan kotoran pada usus besar #foodcombining

 

17. Usus besar yang bersih dan sehat, factor penting bagi kehidupan yang sejahtera untuk jangka panjang (juga berat bdn ideal) #foodcombining

 

18. Makan buah di pagi hari harus dengan perlahan agar ia tersentuh dengan air liur sehingga tercerna sempurna #foodcombining

 

19. Sifatnya yg mudah cerna juga membuat buah mudah membuat kenyang namun lapar lagi dlm waktu dekat #foodcombining

 

20. Karena itu makan buah secara akumulatif di pagi hari. Jangan makan buah sekali saja, bekali diri dgn buah bila beraktivitas #foodcombining

 

21. Makanlah setiap terasa lapar. 1 butir apel atau pir, mampu mengusir rasa lapar. Hingga tiba waktu menjelang makan siang #foodcombining

 

22 Variasikan menu agar mendpt manfaat maksimal, buah manis karena matang pohon, berserat serta berair adlh kriteria terbaik #foodcombining.

 

23. Hindari buah beralkohol spt durian, nangka dan cempedak krn tidak sesuai dengan kriteria buah baik santap di pagi hari #foodcombining  

 

24. Pisang dan mangga, sebaiknya tidak dimakan sebagai buah yg pertama dimakan pada pagi hari. Setelah itu tidak terlalu masalah #foodcombining

25. Menjus buahnya sendiri, agar lebih praktis, juga tetap memiliki kebaikan, sebaiknya hindari jus buah kemasan. Buat yg segar #foodcombining

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s