Air Kangen oleh Hiromi Shinya MD

Image

Hiromi Shinya MD

Gastroenterologist penemu teknik bedah endoskopi dan kolonoskopi

Penullis buku mega best seller Miracle of Enzyme

Diambil dari buku beliau “Terapi Awet Muda” terbitan Qanita, Mizan

Air memiliki banyak fungsi dalam tubuh manusia, tetapi fungsi terbesarnya adalah melancarkan aliran darah dan meningkatkan metabolisme. Air juga mengaktifkan flora bakteri usus dan enzim-enzim, demikian pula untuk pembuangan limbah dan racun. Dioksin, polutan, zat aditif makanan, dan karsinogen, seluruhnya, akan dapat diekskresikan ke luar tubuh oleh air yang baik.

Air tidak hanya terkandung di dalam darah, juga berperan penting dalam aliran getah bening. Sistem pembuluh getah bening tubuh manusia berlaku seperti pipa air limbah. Sistem ini mengemban fungsi-fungsi penting pembersihan, penyaringan, dan pengangkutan kelebihan air, protein, dan limbah melalui aliran darah. Di dalam pembuluh getah bening, terdapat antibodi yang disebut globulin gamma, memiliki fungsi kekebalan tubuh dan enzim-enzim yang disebut lisosim, yang berefek antibakteri.

Agar sistem kekebalan tubuh dapat berfungsi dengan baik, air yang baik mutlak diperlukan.Di dalam tubuh seorang manusia, jika air tidak tersalurkan dengan baik, orang tersebut tidak hanya akan mengalami kekurangan gizi, bahkan limbah dan racun dalam selnya akan terakumulasi. Dalam skenario kasus terburuk, racun yang terakumulasi akan merusak gen sel sehingga dapat menyebabkan sejumlah sel menjadi bersifat kanker.Sebagai zat gizi, juga untuk menerima dan membuang limbah dari 60 triliun tubuh sel, adalah fungsi-mikro air.

Spring-water

“Air yang Baik”: air dengan ‘Sifat Deoksidasi’ 

Saya percaya, Anda sekarang memiliki pemahaman betapa pentingnya meminum air yang baik. Jadi, apakah jenis “air yang baik” ini, yang telah berkali-kali saya sebutkan?Ketika mengatakan “air yang baik”, saya tidak percaya ada orang yang berpikir air ledeng cocok dalam definisi ini. Selain klorin, yang digunakan sebagai disinfektan, air ledeng juga mengandung dioksin dan karsinogen. Air ledeng memenuhi syarat tingkat keamanan tertentu untuk zat-zat ini, tetapi kenyataannya air ledeng masih tetap mengandung racun.

Air ledeng disterilkan dengan klorin. Tahukah Anda mengapa klorin dapat membunuh bakteri dalam air? Ketika klorin ditambahkan ke dalam air, sejumlah besar radikal bebas dihasilkan di dalam air. Mikroorganisme akan mati akibat radikal bebas ini dan karena itu orang-orang beranggapan bahwa air ini telah “bersih”. Meskipun mikroorganisme mati dengan menggunakan metode sterilisasi ini, pada saat yang sama, air itu sendiri akan teroksidasi. Inilah cara air ledeng menjadi air teroksidasi.

Tingkat oksidasi air dapat diukur dengan suatu perhitungan yang disebut “potensial listrik oksidasi-reduksi”. Oksidasi adalah proses saat elektron melepaskan dire atau terambil dari molekul. Reduksi adalah proses sebaliknya, yaitu saat elektron diterima oleh molekul. Berdasarkan pengukuran terhadap elektron yang berfluktuasi tersebut, kita dapat menentukan apakah air akan dioksidasi atau direduksi oleh zat lainnya. Oleh karena itu, semakin rendah potensial listrik (arah negatif), semakin kuat daya reduksinya (kekuatan untuk mereduksi zat lain); semakin tinggi potensial listrik (arah positif), semakin kuat daya oksidasi air tersebut (kekuatan untuk mengoksidasi zat lain).

Dengan melihat hal ini, nilai numerik kebanyakan air ledeng menunjukkan jenis air dengan potensi oksidasi yang tinggi. Ini terutama terjadi di kota-kota besar seperti Tokyo yang memiliki air ledeng dengan nilai oksidasi yang sangat tinggi, yaitu 600-800.

BlueSink

Air ledeng adalah air teroksidasi

 Jadi, air jenis apakah yang merupakan air dengan daya reduksi yang tinggi?Anda dapat menggunakan elektrolisis untuk dapat menghasilkan air dengan kemampuan reduksi yang kuat. Air Kangen adalah nama perangkat pemurnian air buatan Jepang yang berfungsi untuk hal tersebut. Ketika elektrolisis terjadi pada perangkat ini, mineral seperti kalsium dan magnesium yang terkandung dalam air akan menempel pada katoda. Akibatnya, air yang telah diberi perlakukan secara elektris dapat mengandung lebih banyak mineral.

Selanjutnya, ketika elektrolisis terjadi, hidrogen aktif juga diproduksi, yang bekerja untuk menghilangkan radikal bebas berlebih dari dalam tubuh. Ketika air melewati zat pembersih ini, baik klorin maupun bahan kimia lain yang ditemukan dalam air ledeng dapat dibuang sehingga akan dihasilkan “air yang baik”.  Secara mudahnya:

glass-of-water

Air yang baik = “air berdaya reduksi  kuat  belum tercemar  zat-zat kimia”

Di antara berbagai mineral yang ditemukan dalam air, kalsium dan magnesium yang terutama penting bagi manusia. Bahkan, keseimbangan kedua mineral ini menjadi sangat utama. Kalsium yang masuk ke dalam tubuh tidak bertempat dalam cairan di luar sel, tetapi sebaliknya, yaitu tetap berada dalam sel. Ketika kalsium bertumpuk dalam sel, keadaan ini akan menimbulkan arteriosklerosis dan tekanan darah tinggi. Namun, jika magnesium dengan jumlah yang tepat dikonsumsi pada saat yang sama, hal ini akan dapat mencegah akumulasi kelebihan kalsium dalam sel.

Rasio kalsium dan magnesium yang tepat adalah 2 berbanding 1. Dengan demikian, “air di laut dalam”, yang banyak mengandung magnesium dan bersifat sadah/basa, yang mengandung magnesium dan kalsium, juga besi, tembaga, fluor dan mineral lain, dapat pula disebut “air yang baik”.

IMG_2801_2

Air Kangen adalah air terionisasi dengan strukturisasi ulang yang diproduksi oleh sistem pemurnian Air Kangen yang dibangun di Jepang. Saya percaya bahwa air ini dapat menjadi dukungan tak ternilai untuk membantu Anda membersihkan dan merevitalisasi sel-sel Anda.

Rasio kalsium dan magnesium yang tepat adalah 2 : 1

Satu hal penting lain yang dapat Anda lakukan dengan perangkat Air Kangen Anda adalah kemampuannya menghasilkan air asam kuat. Air ini adalah air dengan pH sangat rendah, yaitu 2,5. Air asam kuat adalah bahan antibakteri yang kuat sehingga sangat baik digunakan untuk mencuci buah-buahan dan sayuran mentah segar Anda.

Namun di luar itu, air ini pun sedang dalam proses pengujian terhadap kemampuannya menyembuhkan tukak diabetes dan masalah kulit lainnya. Menggunakan air asam kuat daripada bahan kimia beracun adalah contoh lain cara kita bekerja sama dengan alam untuk meningkatkan kemampuan ajaib tubuh menyembuhkan dirinya sendiri.

2 thoughts on “Air Kangen oleh Hiromi Shinya MD

  1. mas, distributor #airkangen or #waterkangen di Jakarta Selatan dimana ya?plus Juklak dr mengkonsumsi cairan ini gimana? apa ada aturan khusus terutama karena #airkangen punya bbrp level perbedaan pH (maaf kalo salah pemahaman)

    • Minum aja kayak air putih biasa. PH 8.5 biasa untuk pemula, setelah itu naik ke 9, lalu diakhiri dengan 9.5 kalau sudah terbiasa, sekitar 1-2 minggu. Beberapa orang mengalami masa transisi, rasa pusing, mengawang, batuk tergantung kebiasaan dan kondisi tubuh, di awal. Tapi setelah itu merasa tubuhnya sangat nyaman dan tidak mau pindah ke air putih biasa.

      Kalau tinggal di seputaran Cipete, bisa beli airnya dari saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s